Tips Cerdas Mengecat Pagar Rumah Minimalis Dengan Warna Serasi Dan Harmonis

Pemilihan warna pada pengecatan pagar sangat mendukung lahirnya desain pagar yang menarik, serasi dan harmonis. Ada tahapan-tahapan penting yang harus dikerjakan. Tidak seperti yang kita bayangkan bahwa mengecat pagar hanya tinggal mengulaskan kuas pada pagar anda lalu akan menghasilkan pagar dengan warna yang menarik.

Menurut pengalaman desain tidak seperti itu, ada teknik-teknik cerdas yang harus dilakukan agar menghasilkan penampilan pagar yang berwarna serasi dan awet tahan terhadap segala cuaca.

Dengan seperti itu pagar rumah anda akan dapat dinikmati sepanjang tahun, dan tidak berganti warna dalam setiap tahunnya. Ini ada tips cerdas mengecat pagar rumah minimalis.

Tips Cerdas Mengecat Rumah Minimalis Dengan Pemilihan Tema Warna Kombinasi

1. Memilih tema warna yang populer dan lazim digunakan

Tidak semua warna layak dan lazim digunakan untuk mengecat pagar, perlu kejelian kita agar warna desain rumah minimalis kita serasi digunakan dan menjadi populer di masyarakat.

Terkadang warna ini juga di kombinasikan keduanya yakni hitam dan putih, namun yang menjadi saran buat anda agar memilih salah satu warna saja agar tidak terlalu ramai oleh semua yang melihat rumah anda.

Warna gelap seperti biru dan hijau matang juga masih cocok dan layak dipilih, ini juga masih setipe dengan warna hitam di atas hanya saja ini lebih menampilkan variasi warna, kesan yang terbangun tidak terlalu mencolok.

Mengecat menggunakan politer atau epoxy, adalah tema warna transparan yang menampilkan sisi alam pagar, cat politer lebih memberikan unsur yang mengkilat sehingga pagar dapat memancarkan keindahan yang luar biasa. Pengecetan harus dilakukan secara berulang-ulang agar hasilnya maksimal.

2. Tips cerdas mengecat pagar rumah minimalis dengan spray atau airbrush

Mewujudkan desain pagar yang bernilai seni membutuhkan alat cat yang brkualitas, begitu pula dengan catnya, airbrush atau alat cat compressor dapat menjadi jawaban dalam melakukan proses pengecatan jenis ini.

Pertama anda dapat memberikan cat dasar untuk melapisi pagar agar menampilakan cat luar yang berkualitas setelah selesai, lakukan pengecatan dengan warna background inti, usai background selesai, anda dapat membuat hiasan pola pada pagar, kemudian lukislah menggunakan airbrush.

3. Tips cerdas mengecat pagar rumah minimlis dengan teknik menggunakan kuas

Jika anda harus mengerjakannya sendiri alias tidak ada tukang maka anda dapat memilih kuas yang pas dengan pola pengecatan pagar up down, ini harus dilakukan secara teratur dan usahakan jangan merubah arah ulasan pada kuas anda.

Habiskan cat yang masih ada pada kuas, di usapkan berkali-kali hingga merata, jika dirasa cat di kuas habis, barulah mencelupkan pada kaleng. Ini dapatmembuat hasil pengecatan tidak merat bahkan sisi cat akan menggelembung atau timbul retak.

Memang harus bersabar untuk menghasilkan tampilan cat yang sempurna. Yang terpenting adalah hasil pengecatan yang memuaskan dan menjadi kebanggaan bagi anda.

Leave a Reply