4 Indikator Penilaian Promosi Jabatan yang Perlu Diketahui Karyawan

4 Indikator Penilaian Promosi Jabatan yang Perlu Diketahui Karyawan

Bagi para karyawan, mendapatkan promosi jabatan menjadi sebuah impian. Tak heran, banyak sekali karyawan yang berlomba-lomba untuk menunjukkan performa terbaiknya supaya dilirik oleh atasan agar mendapatkan promosi jabatan. Bagi perusahaan, biasanya mereka memberikan promosi jabatan kepada karyawan yang berhasil menjalankan suatu projek dan berdampak besar bagi kemajuan perusahaan itu sendiri.

Sejatinya, tips promosi jabatan yang bisa kamu lakukan yaitu meningkatkan skill, baik itu skill dunia kerja maupun skill bahasa asing. Seperti yang kita ketahui, saat ini hampir semua perusahaan memakai bahasa Inggris dalam berkomunikasi sehari-hari antar karyawannya. Terlebih, bagi perusahaan multinasional.

Terlepas dari kemampuan bahasa Inggris dan skill yang lainnya, ada beberapa indikator penilaian yang biasanya diterapkan oleh perusahaan dalam memberikan promosi jabatan

4 Indikator Penilaian Promosi Jabatan yang Perlu Diketahui Karyawan

Kreatif dan inisiatif

Kedua indikator ini bisa dijadikan perusahaan untuk memberikan promosi jabatan kepada karyawan. Karyawan yang kreatif cenderung memberikan ide-ide yang bagus bagi perusahaan. Terlebih, di era sekarang kreativitas harus dimiliki oleh semua orang supaya dapat meningkatkan value dalam dirinya.

Solutif

Tidak cuman kreatif, karyawan yang suka memberikan solusi dalam setiap permasalahan sudah pasti akan dilirik atasan untuk diberikan promosi jabatan. Dalam perjalanan bisnis, setiap masalah pasti muncul. Bagi  karyawan yang bisa memberikan solusi tersebut tentu akan  mendapatkan nilai plus.

Mau berbagi ilmu

Karyawan yang tidak pelit ilmu tentu saja akan diapresiasi oleh rekan kerja sekaligus atasannya. Dengan demikian, maka karyawan tersebut mempunyai value yang lebih dari karyawan yang lain. Otomatis, hal ini menjadi salah satu indikasi bagi perusahaan untuk memberikan promosi jabatan.

Profesionalitas

Dalam dunia pekerjaan, setiap karyawan hendaknya harus  menjunjung sikap profesionalitas yang tinggi. Jika tidak profesional, otomatis perusahaan enggan untuk memberikan promosi jabatan. Oleh karena itu, bersikap profesional di dunia kerja sangat penting demi kemajuan karier.

Itu dia empat indikator penilaian yang biasanya dipakai perusahaan untuk memberikan promosi jabatan. Cara mendapat promosi jabatan yaitu kamu harus profesional dan terus mengasah kemampuan supaya meningkatkan value-mu di depan atasan. Tetap semangat untuk meraih karier impianmu, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.