Cara Memilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah, Lengkapi Look Anda

Kacamata menjadi salah satu fashion item yang seakan wajib bagi seorang wanita. Namun perlu diingat, ketika anda akan membeli, pastikan sudah mengetahui cara memilih kacamata sesuai bentuk wajah.

Hal tersebut karena desain tidak tepat ternyata akan membuat penampilan anda terlihat semakin aneh dan berantakan.

Walaupun terlihat sepele, memilih kacamata sebaiknya tidak boleh dilakukan dengan sembarangan. Sebab belum tentu satu desain cocok untuk semua orang. Mengingat setiap orang memiliki bentuk wajah berbeda-beda sehingga kebutuhan desain kacamatanya juga akan berbeda-beda.

Tips Tentukan Kacamata Dengan Bentuk Wajah

Memilih fashion item ini dimana sesuai dengan model wajah ternyata sering membuat kebingungan para wanita lho. Terlebih lagi jika baru pertama kali akan membeli aksesoris fashion satu ini. Nah, buat Anda yang mau mengenakan item ini, simak beberapa tips berikut dimana sudah kami rangkumkan.

Wajah Oval

Bagi anda yang mempunyai bentuk muka oval seperti Megan Fox ataupun Beyonce, jangan khawatir karena kacamata tipe apapun akan terlihat sempurna. Tetapi hal dimana perlu diperhatikan adalah ukuran dari lensanya.

Apabila muka mempunyai ukuran kecil, cobalah hindari ukuran lensa yang terlalu besar sehingga akan membuat kurang seimbang. Desain kacamata seperti cat eye, persegi dengan lengkungan sedikit hingga oversized round bisa menjadi pilihannya.

Bulat

Lain halnya apabila anda mempunyai bentuk muka bulat dimana ukurannya lebih lebar dan panjang sama maka harus selektif dalam memilihnya. Ada baiknya menghindari bentuk desain bulat serta melengkung.

Sebab desain tersebut justru akan membuat muka semakin terlihat bulat dan melengkung sehingga akan memberikan kesan gemuk tersebut. Desain persegi ataupun retro style wayfarer bisa jadi rekomendasinya.

Bentuk Persegi

Wajah dengan bentuk persegi ini sama seperti Angelina Jolie ataupun Demi Moore. Tipe ini biasanya mempunyai rahang ataupun tulang pipi menonjol dengan ukurannya sama. Jika Anda pemilik tipe tersebut maka pastikan memilih kacamata yang bisa menjaga keseimbangan seperti desain cat eye ataupun bulat.

Lain halnya apabila anda mempunyai bentuk muka lonjong dengan tulang pipi dan rahang tegas, maka pemilihan desainnya biasanya harus mempunyai frame tebal sehingga menyempurnakan penampilan. Dengan cara memilih kacamata sesuai bentuk wajah? Dijamin sudah tidak bingung lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *